AKU YANG BARU

Sudah tiga bulan ini dunia serasa kacau, memoar setiap luka berlalu lalang memaksa untuk di visualisasikan dalam setiap kesendirian, kesunyian yg sebisa mungkin aku hindari saat ini. Setiap detil kesedihan berjalan pelan dan perlahan melambat, seperti slow motion dalam film-film untuk menambah nyawa dalam setiap adegan. Sangat menyakitkan, selalu saja begitu dan terus berulang-ulang.

Hujan, mungkin itu biang keladi dalam memoar ini. Hujan dan kenangan, senja ini hanya rintik gerimip yg tengah sibuk menutupi aurora versi katulistiwa. Ia tak nampak sore ini, bersembunyi di balik mendung angkuh yg tertawa lebar saat petir menyambar di setiap kesempatan tentu saja atas perintah-Nya. Tak perlu sebuah pengakuanpun dari setiap individu untuk mengakui keperkasaannya, ia bak raja pengusa langit saat ini. Dan tentu kalian tahu bahwa ini nyata tanpa intrik murahan seperti yg dilakukan para elite politik republik ini untuk menguras setiap jengkal kekayaan bumi pertiwi. Sangat menjijikkan.

Tahukah kalian kawan? Selama itu pula aku mempunyai hobi baru, kesibukan baru, target baru dan yg pasti impian-impian baru. Semakin banyak berkarya dan menjadi kreatif salah satunya, serta menjadi lebih baik   setiap harinya menjadi target pertama yg ingin aku raih saat ini. Aku ingin berproses menjadi pribadi yg lebih baik lagi, lagi, dan lagi. Bak ulat buruk rupa yg bertranformasi menjadi kupu-kupu yg indah begitulah semesta menempa hidup setiap yg bernaung dalam rimbunnya hutan kehidupan.

Nonton film anime, ya! Itulah hobi baruku sekarang. Sebenarnya bukan hal yg benar-benar baru bagiku, karena dulu saat aku masih duduk di sekolah dasar anime sudah menjadi candu. Dan setiap hari minggu tiba sejak pagi buta aku sudah duduk khusu' di depan layar tv hingga surya merangkak naik diatas kepala, biasanya di sertai omelan emak yg tak mau anak lelakinya terus-menerus melototi layar cembung 14 inc yg "katbnya" bisa menumpulkan kecerdasan. Entahlah aku tidak tahu.

Tapi menurutku banyak kisah inspiratif dalam film anime. Tokoh naruto misalnya, ia seorang pemuda yg penuh semangat, penuh keyakinan, pantang menyerah, selalu berfikir positif serta setia kawan, meskipun tak jarang melakukan hal konyol yg menjengkelkan. Terkadang aku ingin seperti tokoh itu, tapi kata-kata bijak seorang teman menyadarkanku jika setiap individu mempunyai jalan hidup masing-masing karena setiap dari mereka adalah tokoh utama dalam alur cerita kehidupan yg mereka jalani.

Hidup memang tak pernah mudah, itu menandakan bahwa kita masih di izinkan tuhan untuk membumi di dunia ini. Tapi harapan tak boleh padam, impian menunggu untuk di wujudkan walaupun dg perjuangan panjang dan melekahkan. Inilah aku sekarang kawan, berusaha melakukan yg terbaik yg aku yakini, fighting!
AKU YANG BARU AKU YANG BARU Reviewed by ADIB RIYANTO on 08.33.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.