STRATA

2 bulan yg lalu gue ngerasain sakitnya patah hati. Gue di tinggalin sama pacar gue yg sekarang udah resmi jadi mantan gue, ya,,, setelah beribu-ribu tahun lamanya akhirnya gue punya mantan juga, secara otomatis gue sah menyandang status sebagai jomblo dan gue resmi menjadi anggota IJSI (Ikatan Jomblo Seluruh Indonesia) satu prestasi yg seharusnya nggak patut di banggain tapi musti di umumin supaya cepet ada yg mau :) .

Dia bilang dia di jodohin sama cowok lain pilihan orang tuanya dan setelah gue selidikin ternyata orang tua cowok itu tajir, punya sawah yg (katanya sih luaaaaaas, harus pake huruf A yg banyak buat gambarin luas tuh sawah) tapi bodo amat gue gak peduli. huft,,,, sakitnya tuh di sini (tunjuk hidung, pas gue tunjuk hidung eh ingusnya malah keluar, gak jadi deh tunjuk hati aja). Sangat menyakitkan sih, but show must go on, hidup harus terus berlanjut, gue gak mau terus-terusan terpuruk dalam kesedihan.

Hari-hari pertama, gue masih ngerasain kegalauan yg maha dahsyat, begitupun minggu-minggu berikutnya, dan bulan berikutnya gue masih aja galau (karena masih belum ada yg mau sama gue sih). hari-hari di sepanjang bulan itu pun gue lewatin dg penuh kegalauan, setiap gue lihat jalan gue jadi galau, lihat langit gue galau lagi, begitupun seterusnya, bahkan lihat muka gue sendiri lewat cermin aja gue juga galau. Lalu gue berkata "Tuhan,,, kenapa Engkau memberi wajah seganteng ini? Wajah seperti tokoh peter parker dalam film spider-man ini? Wajah Ganteng ini sungguh menyiksaku." :D

Tempo hari sekitar dua mingguan yg lalu secara gak sengaja gue lewat depan rumah nenek mantan gue, dan disana gue ngeliat pemandangan yg menurut gue amazing banget, sangat luar biasa bikin gue baper, rasanya tuh kayak ngeliat ribuan ikan paus terdampar di tengah gurun sahara, WOW BANGET,,, gue ngeliat mantan gue boncengan sama cowok barunya, hadeuh,,, gokil abis deh... Dan yg membuat semua anti klimaks ternyata cowok barunya gak lebih ganteng dari gue, gak lebih putih dari gue, dan mungkin gak lebih baik dari gue, atau bisa jadi gak lebih sholeh dari gue :D . Tapi dia lebih kaya dari gue, eh bukan dia tapi orang tuanya yg lebih kaya dari orang tua gue :( . Ternyata materi memang segalanya bagi sebagian orang, bisa membeli apapun yg mereka inginkan, bahkan hati dan perasaan. Bulsyit dg kalian yg mendewakan materi dan kekayaan.

Gue jadi berfikir, apakah semua orang tua seperti itu? apakah semua cewek juga seperti itu? Padahal gue udah berkali-kali datang secara baik-baik ke rumah orang tua mantan gue dan bilang kalau gue pengen serius sama putrinya, bilang dari awal kek kalau gak setuju, bukannya terus-terusan gantung gue di pohon cabe, terus kapan matinya???? Bilang kek kalo gue kurang kaya atau gimana gitu, biar gue punya waktu buat miara tuyul misalnya, supaya cepet dapet banyak uang dan jadi kaya, abis itu gue lemparin tuh uang kertas seratus ribuan ke muka kalian, pake koinnya juga sekalian. Astaghfirullahal'adhim,,,

Kalau memang benar kayak gitu, lalu bagaimana nasib kami para jomblo kere berkualitas ini? Cewek dari keluarga pas-pasan aja pengen dapet cowok kaya, apalagi yg cewek kaya, bisa bayangin sendiri kan?

Katanya sih islam, bukannya islam gak mengenal yg namanya kasta ya? Tapi kenapa pada prakteknya masih seperti zaman hindu-budha yg selalu mengkotak-kotakkan kasta dan strata sosial dimana materi menjadi dewa diatas segalanya di segala aspek kehidupan bermasyarakat. Sudahlah itu memang pilihannya, semoga dia puas.

Dan akhirnya gue sekarang seneng, meskipun gak pake banget, gue seneng karena sekarang gue menjadi jomblo yg berkualitas :D . Dan gue yakin di luar sana ada wanita berkualitas yg sedang nungguin gue buat menjemput dia :D
STRATA STRATA Reviewed by ADIB RIYANTO on 00.57.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.